Cara mengaktifkan template Blogger yang Responsive

Halo sobat 4SharedMedia - Pasti kalian lagi cari Cara mengaktifkan Template Blogger yang Responsive kan.. kali ini saya akan berbagi pengalaman nih gimana cara nya mengaktifkan theme/template blog responsive di desktop ataupun seluler,

Tampilan Theme/Template memang harus Responsif dan Mobile Friendly agar visitor yang datang nyaman melihat tampilan blog kita dan yang pasti google senang dan meningkatkan peringkat blog kita. Hingga sampai ini rata-rata sudah banyak template blogger yang mempunyai fitur mobile friendly baik versi gratis maupun versi premium.


BACA JUGA: Cara memasang Google Analytics di Website ataupun Blogger

Tapi tampilan Mobile Friendly tidak akan muncul begitu saja kalau Tampilan Seluler masih aktif seperti gambar di bawah ini.

Oleh karena itu Cara mengaktifkan Template Blogger yang Responsive di Seluler Anda perlu menonaktifkan tampilan seluler agar tampilan blog menjadi mobile friendly.

Mengapa harus di non aktifkan fitur tampilan selulernya? Karena percuma gan kalau Themes/Template yang Anda pakai sudah Mobile Friendly dan Responsive namun masih mengaktifkan fitur tampilan seluler, hasilnya tidak akan terlihat tampilan template yang Anda gunakan. Lalu bagaimana cara me-nonaktivkan nya.


BACA JUGA: Cara MembuatWebsite Toko Online E-Commerce

Sangat mudah sekali tinggal ikuti langkah-langkah Cara mengaktifkan template Blogger yang Responsive dibawah ini:
  1. Login dan masuk kedalam Dashboard Blogger
  2. Pilih "Thema"
  3. Klick Icon Setting atau gambar roda gigi
  4. Selanjutnya tinggal Pilih "Tidak Tampilkan tema destop di perangkat seluler."
     
  5. Step terakhri Pilih "Save"
 Selanjutnya anda tinggal membuka hp dan silahkan cek lewat hp apakah tampilan website di hp anda sudah sama seperti dengan di desktop seperti hasil di bawah ini.




Jika sudah sama selamat anda sudah berhasil mengikuti langkah Cara mengaktifkan template Blogger yang Responsive.
0 Komentar untuk "Cara mengaktifkan template Blogger yang Responsive"

Back To Top