Cara Membuat Shortlink Subscribe Channel Youtube

Selamat datang di 4SharedMedia - Ada banyak sekali cara untuk membuat tombol subscribe pada Channel youtube. Salah satunya dengan Cara Membuat Shortlink Subscribe Channel Youtube di deskripsi video seperti youtuber. Shortlink ini akan mengarahkan kita (redirect) ke tab baru browser dan langsung akan muncul kotak dialog untuk subsribe channel atau tidak. Ok Pertama saya akan menjelaskan apa itu Short Link dulu yah.

Shortlink adalah link yang digunakan untuk mempersingkat/memperpendek link yang panjang. Bertujuan untuk memudahkan men-share link dan mudah untuk di hafal. Contoh shortlink subscribe channel bisa kalian lihat gambar dibawah ini:




BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Template Blogger yang Responsive

Cara Membuat Shortlink Subscribe Channel Youtube yaitu dengan menggunakan layanan yang telah disediakan oleh google yaitu Google URL Shortener. Oke langsung aja ikuti langkah dibawah ini ya sobat.
  1. Copy terlebih dahulu alamat youtube channel anda
    contoh 1: youtube.com/4sharedmedia (ini untuk yang sudah di custom URL)
    contoh 2: youtube.com/channel/UC-MKjbC_HItEawHRdED4-uQ
  2. Selanjutnya tambahkan kode alamat ini "?sub_confirmation=1" ke alamat url channel youtube  seperti gambar di bawah ini. (Jika link dibuka otomatis muncul dialog subscribe)
  3. Buka situs penyedia layanan short link Google URL Shorter https://goo.gl
  4. Jika diminta untuk login silahkan login dengan menggunakan account google anda (gmail)
  5. Salin link yang panjang tadi. kemudian klick Shorten URL

  6. SELESAI. Link yang tadi panjang sudah sukses di buat menjadi pendek, selanjutnya anda tinggal copy dan paste di deskripsi video channel youtube anda untuk dibagikan.

BACA JUGA: Cara Membuat Website Toko Online

Video cara membuat shortlink subscribe seperti youtuber bisa diliat dibawah:



0 Komentar untuk "Cara Membuat Shortlink Subscribe Channel Youtube"

Back To Top