Gunanya Pingler untuk Website atau Blog


Gunanya Pingler untuk Website atau Blog - Bagi yang sudah berkecimbung di dunia teknologi informasi terutama di website dan SEO pasti anda sudah pernah mendengar istilah ping dan anda sudah tidak asing lagi mendengarnya.
Pasti sudah sangat mengenal istilah Ping. So, apakah sebenarnya ping itu serta apa Gunanya Pingler untuk Website atau Blog?





Pada mIRC, Mungkin anda sering menggunakan perintah !ping yg tujuannya untuk memberikan notifikasi pada server bahwa anda telah mempunyai baris kalimat baru yg telah dimasukkan... namun belum termuat atau ter-update. Hal ini biasanya disebabkan adanya koneksi yg lambat atau karena terlalu banyaknya query (antrian) chat dari masing-masing peserta chat.

Demikian pula dengan Query Search Engine. Karena membludaknya Query Link untuk di indeks oleh mesin pencari google(search engine), maka banyak link-link baru yg harus mengantri, bahkan hingga dalam waktu yg lumayan lama. Apalagi jika link-link tersebut berasal dari website/blog yg baru, so pasti antriannya lebih lama.. 

Untungnya, ada fasilitas Ping Web atau Blog yg bisa digunakan untuk memberi tahu search engine dan situs-situs indeks lainnya bahwa ada konten baru dari sebuah blog. Dengan cara ini, kita memberi tahu pada search engine bahwa ada artikel baru niih, tolong segera di indeks ya!. Begitulah gambaran penggunaan perintah ping.

Dalam Hal Traffic, Ping memberikan kontribusi besar karena semakin cepat konten terindeks semakin cepat pula para pengguna search engine mendapatkan konten baru. Biasanya pengguna search engine memprioritaskan konten yg masih fresh.
 
0 Komentar untuk "Gunanya Pingler untuk Website atau Blog"

Back To Top