Keadilan Cita-cita dan Pandangan Hidup


1. Gambaran Tentang KEADILAN yang ada di Indonesia



Saya akan menuliskan narasi gambaran tentang bagaimana keadilan yang ada di indonesia saat ini,.. sebagai contohnya saya mengambil kasus Suyanto dan Kholil, yang merupakan dua orang pelaku yang  mencuri semangka tepatnya pada tahun 2009 lalu kasus ini menjadi viral, bahkan tidak ada yang menyangka hanya mencuri sebuah 2 semangka di bawa ke jalur hukum sehingga divonis penjara 2 bulan lebih 10 hari di Pengadilan Negri (PN) kendiri, Jawa timur, 2009. Kasus ini memang sudah terbukti adanya.

Bahkan lebih mirisnya melihat suyoto dan kholil hanya seorang pria yang bisa dibilang serba berkecukupan ini sangat-sangat miris melihat kasus ini bahkan tidak hanya saya dari kasus ini ada sejumlah perwakilan mahasiswa melakukan protes dan memberikan dukungan kepada kedua terdakwa.   Dan Dalam sidang banding, kedua pria tersebut akhirnya dihukum penjara selama 15 hari.

Tetap saja keadilan di indonesia masih jauh dibilang baik karena kasus seperti ini yang tidak sama sekali merugikan ataupun merusak bumi sampai divonis hukum sedangkan yang membakar Ribuan Hektar Hutan Malah Dibebaskan

Dan lebih menjengkelkan lagi ketika mendengar korporasi pelaku pembakaran hutan di Sumsel dibebaskan oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Parlas Nababan. Hakim tersebut berdalih, pembakaran hutan tidak merusak lingkungan karena hutan yang dibakar bisa ditanami kembali.

Dari kesimpulan diantara kasus diatas saya merasa dari setiap kasus yang ada diindonesia masih jauh dari kata adil , yang saya lihat hanya kalangan bawah yang dengan gampangnya divonis hukuman bahkan kalangan atas kasusnya yang jelas-jelas merugikan aset negara dan merusak bumi tidak dikenakan pasal bahkan tidak divonis penjara dibebaskan begitu saja, sungguh miris dunia politik diindonesia jauh dari kata adil dan menurut saya masih banyak yang harus dibenahi masalah hukum diindonesia ini.

2. Bercerita tentang cita-cita



Apa si cita-cita itu? Cita-cita menurut saya adalah Tujuan hidup atau suatu impian dan harapan seseorang akan masa depannya kelak. Pasti sejak kecil banyak sekali orang yang bertanya kepada kita tentang cita-cita ingin menjadi apa? Saat itu banyak yang terlintas dipikiran kita pada saat masih kecil ingin menjadi pilot lah polisi lah masinis dokter dll, tapi waktu berlalu seiring berjalan waktu sampai saat ini..  saya berpegang teguh pada cita2 saya saat ini.. Memang sih cita-cita itu pertama harus setinggi langit dulu... masalah tercapai atau tidaknya cita2 kita tergantung niat dan kemauan kita. 
namun cita-cita saya sebenernya sangat simple yang pertama adalah membahagiakan orang tua saya dulu. kemudian ingin memiliki keluarga dan hidup mapan berkecukupan dan hidup saya bermanfaat bagi orang banyak. kemudian cita-cita saya yang terakhir adalah masuk surga Allah s.w.t karena apa ? karena saya seorang muslim saya percaya kehidupan itu ada 2 yaitu alam dunia dan akhirat, untuk apa kita mengejar cita2 di alam dunia saja... tapi tidak di alam akhirat ? hehehe... jadi harus tetap balance ya cita2 di dunia dan di akhirat.. jangan cuma kejar cita-cita di dunia saja. untuk mencapai cita2 tersebut kita perlu sebuah usaha dan perjuangan yang harus dilakukan... usaha dan perjuangan yang saya sudah jalani saat ini adalah belajar dengan sungguh-sungguh, belajar mencari uang sendiri dengan bisnis2 yang sudah saya jalankan baik fisik ataupun nonfisik. 


3. PANDANGAN HIDUP




Pandangan hidup artinya pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia. Pendapat atau pertimbangan itu merupakan hasil pemikiran manusia berdasaikan pengalaman sejarah menurut waktu dan tempat hidupnya.
Setiap individu memiliki pandangan hidup yang berbeda-beda, karena dengan adanya pandangan hidup ini kita sebagai manusia akan menjalani sisa hidup kita dengan penuh prinsip dan perjuangan. Pandangan hidup juga berasal dari masa suram seseorang, ketika ia ingin meningkatkan kehidupan nya menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Pandangan hidup menjadi pedoman setiap individu, menjadikan kita lebih baik dari sebelumnya, memikirkan seperti apa kita kelak, harus berbuat apa kita kelak, karena manusia tidak ingin membuat hidupnya terus menerus berada dibawah. Ketika seseorang yang sedang berada diatas, mungkin selama ini merangkak untuk meniti kesuksesan nya, dia jatuh bangun untuk menggapainya. 

Lalu apa pandangan hidup yang saya pegang teguh saat ini . ?  pandangan hidup saya sendiri adalah untuk  mencapai kesuksesan dan kemapanan , demi mencapai tujuan hidup saya itu , saya terus berusaha walau sering terjadi kegagalan dalam hidup saya sampai saya memutar arah hidup saya sendiri lalu tetap berdiri tegak karena saya percaya bahwa Tuhan pasti akan memberikan kebahagiaan.  Ketika hal itu terjadi, bukan maksud Tuhan untuk membuat kita berkecil hati. Melainkan menunjukan sebuah kunci keberhasilan yaitu kita harus lebih bekerja keras lagi.




1 Komentar untuk "Keadilan Cita-cita dan Pandangan Hidup"

Back To Top