Salah satu bentuk Cinta



Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan kepada sepasang manusia untuk saling…. 
(saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian dll)
Definisi Cinta menurut Wikipedia : Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut. Cinta bukan cuma terhadap sesama manusia dan objek lain seperti benda mati, ataupun tumbuhan dan hewan.. tapi cinta juga harus kepada sang pencipta alam yaitu cinta terhadap tuhan.

Salah satu bentuk cinta saya yang pertama yaitu  terhadap Orang Tua dan Saudara kandung


 Ya setelah kita cinta terhadap tuhan yang menciptakan alam semesta.. Cinta terhadap orang tua memang sangatlah penting sekali. merekalah yang membuat kita terlahir di dunia ini... mereka merawat dan membesarkan kita dan mengajarkan berbagai hal dalam hidup. peran orang tua  pun sangat penting dalam kehidupan kita sampai kita dewasa, kita masih membutuhkan mereka :) 

Salah satu bentuk cinta saya yang Kedua yaitu  terhadap Kerabat dekat/Kekasih/Pacar/Teman Hidup


 ya saya mencintai dia seperti saya mencintai orang tua saya.. karena manusia tidak bisai hidup sendiri, selalu membutuhkan sesama manusia lain.. dan kita sebagai manusia hidup berpasang2 an dan saling melengkapi kekurangan. hehehe.



0 Komentar untuk "Salah satu bentuk Cinta"

Back To Top